banner Iklan

Perundungan Pelajar SMP 13 yang Viral Berakhir Damai

sym
dok.kaltimpost

BALIKPAPAN– Sebelumnya, viral video berdurasi 2 menit 50 detik yang memperlihatkan seorang siswa berinisial R dianiaya oleh teman-temannya berinisial S, M, MR, AB, dan AMR. Motif perundungan ini dipicu oleh tindakan korban R yang mengirim gambar asusila kepada keluarga S.

Sebelum viral, kasus ini telah diselesaikan secara internal di sekolah, namun Unit PPA Polresta Balikpapan sempat menangani kasus ini.

Menindaklanjuti kasus yang tengah viral di medsos, yakni perundungan pelajar di SMP 13 Balikpapan Timur, Polresta Balikpapan mengamankan para murid yang terlibat. Termasuk mengundang seluruh orangtua dan pihak sekolah.

“Ada kepala sekolah, guru, orangtua murid, murid, dan petugas PPA Polresta Balikpapan yang memediasi untuk menyelesaikan permasalahan ini,” jelas Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun.

Mediasi pun berjalan sesuai kesepakatan kedua pihak. “Tidak ada tuntutan yang diajukan pihak korban, baik anak maupun orangtua. Karena tidak ada luka fisik atau sakit serius yang dialami,” kata Sangidun.

Saat ini kondisi telah kembali normal, di mana kegiatan belajar mengajar di kelas berjalan seperti biasa.(*)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *