banner Iklan

Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri Pelepasan Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Sangatta Utara

Sar
Bupati Ardiasnyah Sulaiman menghadiri acara pelepasan ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sangatta Utara Angkatan ke XIV, Rabu (17/04/2024).

Kutim — Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara pelepasan ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sangatta Utara Angkatan ke XIV, Rabu (17/04/2024).

Orang nomor satu di Kutim itu turut mengucapkan selamat kepada 245 siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya dan memberikan semangat untuk melanjutkan pendidikannya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim menyampaikan, ucapan selamat kepada anak-anakku khususnya, kelas 12 hari ini yang isnyah allah nanti pada tanggal 6 Mei 2024 akan diumumkan kelulusan semoga semuanya lulus. Amin,” ujarnya dalam sambutannya di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi Sangatta.

Diketahui Ardiansyah sendiri memulai karirnya sebagai guru. Lantaran itu dirinya begitu mengapresiasi atas dedikasi dan kesabaran yang dimiliki tenaga pendidik dalam membina generasi penerus bangsa.

“Tidak ada mantan guru bagi kita. Kenapa? Karena selama mereka hidup mereka yang pernah mengajar kita itu adalah tetap guru kita,” kata dia.

Dan tidak ada mantan murid, bagi murid yang kita ajar, meskipun mereka sudah tua, bila kita ketemu kita berikan penghargaan dan apresiasi. Karena ini adalah generasi-generasi yang membangun banga ini,” sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan Kepala Cabang Disdikbud Kaltim Wilayah II Provinsi Kaltim, I Ketut Puriata juga memberikan pesan khusus bagi siswa-siswi.

“Apa yang sudah didapatkan di sekolah itu, mungkin belum cukup untuk menjawab masalah yang akan timbul di masyarakat di lingkungan anak-anak, masalah itu sangat random tidak seperti saat di sekolah. Dari situ, saya berpesan cepat tingkatkan diri dewasa berpikir, pola pikir dengan dasar apa yang sudah di dapatkan di sekolah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Suparto, menginformasikan terdapat 40 orang siswanya yang masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dari 95 siswa yang mendaftar.

“Yang belum lulus semoga dijalur yang lain bisa sukses. Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 6 Mei 2024 melalui Website SMAN 2, mewakili guru, saya memberikan pesan jangan membentak orang tua. Kecerdasan memang penting tetapi jauh lebih penting adalah kepribadiaan yang baik,” pungkasnya. (Adv)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *