banner Iklan

Disdikbud Kutim Gelar Halal Bihalal Diikuti Ribuan Guru, Bupati dan Wakil Kompak Hadir

Sar
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati saat hadiri halal bihalal yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur.

Kutim — Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar acara Halal Bihalal Idulfitri 1445 H yang dihadiri kurang lebih sekitar 2.200 guru muslim dan non muslim. 

Halal bihalal yang mengusung tema “Raih Kemenangann dengan Mensucikan Hati, Memperkuat Silaturahmi dan Saling Memaafkan” tersebut diikuti seluruh guru se-Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Selain itu, turut pula dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, didampingi ,Wabup Kutim Kasmidi Bulang, serta Kepala Disdikbud Kutim Mulyono

Bupati Ardiansyah Sulaiman membuka acara tersebut dengan tausiah. Dirinya mengajak seluruh guru memaknai halal bihalal dalam kehidupan sehari-hari untuk saling memaafkan satu sama lain.

“Yang lebih utama, memaafkan kesalahan manusia. Maka jangan menunggu orang minta maaf. Allah memerintahkan untuk saling memaafkan,” ujarnya, di area pelataran indoor Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Senin (22/4/2024).

“Seperti makna Idulfitri sebagai ulama mengartikan kembali fitri, jadi manusia tanpa dosa,” sambungnya Ardiansyah.

Pada kesempatan itu juga, ia menjelaskan berkenaan ibadah setelah bulan Ramadan serta fadilahnya dalam kehidupan sehari hari.

“Barang siapa puasa Ramadan dan puasa Syawal 6 hari. Fadilahnya sama dengan puasa 1 tahun penuh. Dilaksanakannya bisa langsung 6 hari berturut turut atau boleh juga berselang-seling,” bebernya.

Dirinya berharap amalan yang dikerjakan selama bulan Ramdhan tetap bisa di lanjutkan pada bulan syawal hingga seterusnya.

Kegiatan ini pun ditutup dengan salam-salaman jajaran Pemkab Kutim bersama ribuan guru yang hadir. (Adv)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *