banner Iklan

Hadiri Perpisahan Siswa SMA 1 Sangsel, Kasmidi Bulang Bagikan Beasiswa

Sar
Kasmidi Bulang memberikan beasiswa bagi 24 siswa berprestasi di SMA Negeri 1 Sangatta Selatan (Sangsel) yang lulus baru lulus (dok: Pemkabkutim)

Kutim — Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur Kasmidi Bulang menghadiri kegiatan pelepasan siswa SMA Negeri 1 Sangatta Selatan (Sangsel) yang digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Pemerintahan, Bukit Pelangi Sangatta Utara, Kamis (25/4/2024).  

Dalam memontum tersebut, Wabup Kutim itu mendorong agar pemuda Kutim terus menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan, sehingga bisa bermanfaat dan membangun daerah di kemudian hari. 

Kasmidi Bulang memberikan beasiswa bagi 24 siswa berprestasi di Sekolah tersebut yang lulus hari ini yang lulus hari ini, masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

“Ini (beasiswa) bertujuan agar bisa memberikan motivasi anak-anaku saat nanti kuliah,” ujarnya.

Dia juga menyebut Pemerintah menunggu kedatangan generasi muda kutim yang berprestasi untuk menjadi mitra dan membangun daerah dan bangsa.

“Pemerintah Daerah sudah menunggu, apabila nanti sudah menyelesaikan pendidikanya di jenjang kuliah, anak-anaku kembali untuk membangun daerah ini (Kutim) bersama-sama, apakah siap?,” tanya Wabup Kasmidi, yang disambut teriakan siap oleh seluruh siswa yang hadir.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu membeberkan Kutim dengan anggaran yang begitu besar butuh dikelola di tangan yang tepat. 

“Dengan dukungan anggaran yang kita miliki saat ini, diperlukan orang-orang hebat yang mampu mengelolanya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Untuk ini, saya minta anak-anaku bisa melanjutkan jenjang pendidikanya ke perguruan tinggi, bawa ilmu dan tekhnologinya ke sini (Kutim) dan bangun daerah ini agar lebih baik lagi dari hari ini,” tambah Kasmidi Bulang.

Selain itu Kasmidi Bulang tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, kepada orang tua dan guru yang telah berdedikasi memberikan seluruh perhatianya, kepada para anak didik agar mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Sebelumnya, kepala Sekolah SMA Negeri Sangatta Selatan, Rubito mengumumkan, bahwa pada tahun ini pihaknya meluluskan sebanyak 188 siswa yang terdiri dari 105 siswa jurusan IPA dan 83 siswa jurusan IPS. 

Selain itu, dari keseluruhan murid yang dinyatakan lulus, sudah ada 24 siswa yang di terima di perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta. (Adv)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *