banner Iklan

Soroti Keindahan Alam Pulau Prancis, Bupati Nantikan Perkembangan Potensi Pariwisata

Sar
Bupati Kutim Ardiansyah saat berkunjung ke Pulau Prancis (dok: gayamnews)

Kutim — Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, mengunjungi kegiatan “Open House” Pemuda Panca Marga Kutim di Pulau Prancis pada Sabtu (13/4).

Dalam kunjungannya, Bupati Ardiansyah menyoroti keindahan panorama Sangatta, termasuk kekayaan yang dimiliki oleh Pulau Prancis.

Bupati juga meminta ketua Pemuda Panca Marga, Herlang, untuk segera menyampaikan kepada pemerintah menyangkut ketersediaan fasilitasnya.

“Di Sangatta kita punya banyak keindahan fasilitas dan keindahan panorama, termasuk di Pulau Prancis. Nah tadi saya sudah mengarahkan pak Herlang untuk menyampaikan terkait fasilitas yang ada di sini, yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dalam melakukan pertemuan,” katanya.

Lebih jauh Bupati menekankan pentingnya menjaga fasilitas yang ada di Pulau Prancis agar tetap terawat dengan baik, terutama dalam hal izin yang telah diberikan oleh Taman Nasional Kutai.

“Artinya kita harapkan ini nanti tetap terjaga dengan baik karena sudah jelas ada yang menangani, izin dengan Taman Nasional Kutai ya. Sudah barang tentu izin ini harus dimanfaatkan dengan baik,” tandas Bupati.

Orang nomor satu Kutim itu juga menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata sebelumnya telah melakukan survei untuk pengembangan wilayah di Pulau Perancis.

Beliau menantikan dan bakal meminta laporan dinas terkait untuk melihat perkembangan lebih lanjut soal potensi pariwisata di daerah tersebut.

“Nah yang tidak kalah penting, pemerintah beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata, sudah melakukan kunjungan, survei terkait pengembangan wilayah di sini. Tinggal saya minta laporan dari mereka nanti,” ucapnya.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memanfaatkan potensi wisata yang ada di Kutim secara optimal.

Diketahui, kegiatan yang dihadiri Bupati di Pulau Perancis merupakan agenda “Open House” Pemuda Panca Marga yang diketuai oleh aktivis bidang pariwisata dan mantan Anggota DPRD Kutim, Herlang. (Adv)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *