banner Iklan

Bupati Kutai Timur Apresiasi Perusahaan Swasta dalam Pembangunan Daerah

sym
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman

Kutim — Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengungkapkan apresiasinya kepada pihak swasta, khususnya perusahaan yang turut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Salah satu contoh nyata kerjasama yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat adalah program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Program tersebut rencananya akan diimplementasikan oleh PT Indominco Mandiri di Kecamatan Teluk Pandan dan Kota Bontang.

Dalam acara buka bersama antara Bupati Ardiansyah dan perwakilan dari PT Indominco Mandiri, Eddy Susanto, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah, Ardiansyah menyampaikan harapannya agar program SPAM tersebut segera terealisasi.

“Seperti yang dilakukan oleh perusahaan PT Indominco Mandiri yang akan membuat program SPAM yang bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan dan Kota Bontang,” kata Ardiansyah di sela kegiatan di Danau Kanahuang Camp 23, Jumat (05/4/2024).

Di tempat yang sama, KTT PT Indominco Mandiri, Eddy Susanto, menjelaskan bahwa SPAM ini akan bersumber dari kolam yang ada di area kerja perusahaan.

Dengan rencana kapasitas debit air mencapai 240 liter perdetik, SPAM ini harap Eddy dapat segera dinikmati oleh masyarakat sekitar area kerja perusahaan pertambangan tersebut.

Ia juga menyebut proses lelang untuk instalasi SPAM ini direncanakan bakal dilaksanakan setelah libur lebaran, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kutai Timur, terutama di Kecamatan Teluk Pandan.

“Dari kami (Indominco Mandiri) akan menyiapkan instalasi dari kolam ke pintu keluar, dan untuk desainya kita juga selesai dan secepatnya dilaksanakan lelang setelah lebaran nanti,” ucapnya.

Kolaborasi antara pihak swasta dan pemerintah dalam proyek ini menjadi contoh nyata sinergi untuk kemajuan daerah. (ADV)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *