banner Iklan

Dipimpin PJ Gubernur, Ardiansyah Sulaiman Hadir dalam RUPS PT BPD Kaltimtara

sym
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri RUPS PT BPD Kaltimtara tahun 2024

Kutim — Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara tahun 2024 yang yang digelar pada Jumat 5 April 2024.

Pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Samarinda itu merupakan forum penting yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj)Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik.

Dalam rapat tersebut, hadir pula para kepala daerah dan perwakilan se Kaltimtara serta pimpinan BPD se Kaltimtara beserta jajarannya.

Salah satu poin penting yang dibahas dalam rapat adalah terkait berakhirnya masa jabatan Direktur Utama (Dirut) BPD Kaltimtara Muhammad Yamin.

Hasil kesepakatan dalam forum tersebut menunjukkan penunjukan pelaksana tugas komisaris utama (Komut) serta perpanjangan masa jabatan Dirut.

“Alhamdulillah, tadi sesuai dengan kesepakatan dalam forum tersebut, sudah ditunjuk pelaksana tugas komisaris utama (Komut). Kedua, kita sepakat tadi, masa Dirut diperpanjang,” jelas Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Selain itu, Ardiansyah Sulaiman menyebut pembahasan juga mencakup penggantian Direktur Kepatuhan dan human capital dengan dua calon yang telah ditunjuk, namun pemilihan akan diserahkan kembali kepada pihak yang berwenang.

“Keempat, komite remunerasi, sesuai dengan arahan BPK yang kita sampaikan di dalam tadi,” terangnya.

Dalam suasana dinamika rapat, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dalam sebuah RUPS.

Dinamika tersebut dianggapnya sebagai langkah untuk perbaikan, termasuk kesepakatan untuk mengadakan rapat setiap tiga bulan guna memantau perkembangan Bank Kaltimtara.

Kesepakatan ini menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja bank demi kepentingan pemegang saham dan masyarakat secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, dinamika memang terjadi, tetapi dinamika itu juga untuk perbaikan. Dan salah satu dinamika itu adalah, adanya kesepahaman untuk rapat per tiga bulan, tapi khusus untuk pemegang saham, untuk melihat perkembangan-perkembangan Bank Kaltimtara,” pungkasnya. (ADV)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *