banner Iklan

Dugaan Kampanye Terselubung Udin Mulyono, Wali Kota Penuhi Panggilan Bawaslu 

Agu
Ilustrasi kampanye

Bontang — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bontang memanggil Wali Kota Bontang, Basri Rase, di Kantor Bawaslu, Jum’at (2/2) siang.

Dalam pangilan tersebut, Bawaslu menelusuri dugaan mobilisasi oleh politikus Udin Mulyono pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Ketua RT di Bali.

Ketua Bawaslu Bontang, Aldy Artrian saat ditemui, menjelaskan pemanggilan walikota dalam rangka melakukan penelusuran untuk mengumpulkan keterangan atas dugaan pelanggaran.

“Kita panggil walikota hanya melakukan penelusuran, karna dalam proses penelusuran ini kami memungkinkan untuk membangun kontruksi perkara. Pak Basri datang menjawab sekian banyak pertanyaan dari satu sampai delapan dan sembilan,” ungkapnya.

“Artinya, dalam proses ya, dan belum selesai. Kami kumpulkan dengan kontruksi dengan petunjuk yang ada, sehingga kami bisa mengumpulkan apakah bisa dikatakan dugaan pelanggaran atau tidak. Dalam hal ini mempertanyakan apakah benar atau tidak ada dugaan seperti yang di beritakan,” sambungnya. 

Ditanyakan terkait kedatangan Basri apakah selaku walikota atau Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Aldy mengakui sebagai walikota.

“Pak Basri datang sebagai walikota sesuai dengan apa yang menjadi proses penelusuran kami,” pungkasnya. (*)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *