banner Iklan

Gelar Halalbihalal yang Kelima, Bupati Ardiansyah Imbau Masyarakat Saling Memaafkan

Agu
Gelaran Halalbihalal di Muara Bengkal

Kutim — Beberapa hari terakhir Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melaksanakan agenda Halalbihalal. Dalam kunjungannya ke Kecamatan Muara Bengkal Kamis 25 April 2024, ia menyampaikan pesan penting tentang persatuan dan saling memaafkan dalam rangka bulan Syawal usai Ramadhan.

Kunjungan Bupati ke Kecamatan Muara Bengkal merupakan agenda Halalbihalal yang ke lima. “Alhamdulillah, di sini kita sudah agenda kelima, katanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu Ardiansyah Sulaiman bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur untuk memberi santunan kepada warga, sembari menekankan betapa pentingnya memaafkan satu sama lain.

“Alhamdulillah, hari ini juga kita bersama Baznas melaksanakan kegiatan halal bi halal, Baznas juga menyampaikan santunan kepada warga,” ucap orang nomor satu Kutai Timur itu.

Bupati berharap melalui silaturahim dan halalbihalal ini, konflik apa pun yang terjadi bisa dihapuskan dalam hati, dan masyarakat Kutai Timur kembali bisa bersatu membangun daerah lebih maju dan lebih baik lagi di masa akan datang.

“Kita harapkan dengan adanya silaturrahim halal bi halal ini, semoga sekat-sekat yang terjadi selama ini, mungkin masih ada hal hal yang terkait dengan persoalan pribadi, maka hari ini kita saling memaafkan,” ucap Bupati.

“Dengan kata kunci memaafkan, seperti tadi yang disampaikan ketua Baznas, insyaallah kita akan lebih baik lagi. Allah akan memberikan rezeki kepada kita, meningkatkan derajat kita, dan kita akan siap terus bersama-sama membangun kutai timur ini lebih baik lagi di masa akan datang,” terangnya.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi Bupati menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kutai Timur, tak kecuali para pejabat dan tokoh masyarakat, atas semangat dan dedikasi serta kerja kerasnya membangun daerah.

Dengan begitu, tambah Bupati lagi, gelaran halalbihalal tersebut bukan hanya sekadar tradisi, namun juga upaya nyata guna memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Kutai Timur.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga dan masyarakat Kutai Timur khususnya kecamatan Muara Bengkal, baik pak Camat, pak Kades, pak RT, kepala Dusu dan semua yang tidak sempat disebutkan, mereka semua semangat dalam rangka untuk membangun wilayah kita,” tutur Bupati. (ADV)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *