banner Iklan

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Tiga Zona Asia: Indonesia Masuk Grup C

rin
Foto PSSI

Jakarta, Gayamnews.com — Hasil drawing kualifikasi piala dunia putaran tiga telah ditetapkan, tim nasional indonesia tergabung dalam grub C bersama Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, dan Cina.

Drawing babak kualifikasi Piala dunia 2026 zona asia tersebut berlangsung di markas AFC Kuala Lumpur Malaysia pada hari kamis (27/06/2024) pada pukul 14.00 WIB.

Ketua umum PSSI Erik Tohir mengatakan
“Tidak ada grub yang mudah di babak ketiga kualifikasi piala Dunia 2026 zona AsiaAsia. Tapi kita tetap harus optimis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia” tulis Erik Tohir, dikutip dari akun instagram pribadinya.

“Kita harus berani melawan siapapun, jangan kasi kendor.!! lanjutnya

Pertandingan kualifikasi putaran 3 akan dimulai pada 5 September 2024 hingga 10 juni 2025, nantinya masing-masing tim akan menjalani laga home/away untuk memperebutkan posisi 1 dan 2 sebagai syarat untuk mendapatkan tiket langsung ke putaran final Piala Dunia.

Sementara peringkat 3 dan 4 akan melanjutkan perjuangannya ke putaran 4 kualifikasi, yang dimana 6 negara dari masing-masing grub dibagi menjadi 2 grub untuk memperebutkan 2 tiket lolos dan runner-up setiap grub akan bertanding dengan format dua leg, tim yang menang juga mendapat 1 tiket lolos.

Sedangkan tim yang kalah dari pertandingan antara runner-up, akan melanjutkan pertandingannya pada fase play-off interkontinental 6 tim dari 5 konfederasi dengan format Home/Away dan sistem gugur, satu tim yang menjadi juara di putaran 5 akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika, Kanada, dan Mexico.

Avatar
Avatar
Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *