banner Iklan

Lantik Anggota BPD Tanah Abang, Bupati Ardiansyah Pesankan ke Pemdes Jangan Pakai Ilmu Prasangka

Agu
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Lantik BPD

Kutim — Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tanah Abang.

Pelantikan dan pelantikan itu berlabgsung di halaman Posyandu Desa Sumber Sari, Kecamatan Long Mesangat, pada Selasa 23 April 2024.

Pengukuhan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati Kutai Timur Nomor 141.2/K.827/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Badan Permusyawaratan Desa Tanah Abang Kecamatan Long Mesangat Masa Bhakti 2020-2026.

Dalam kesempatannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan dalam pemerintahan desa, betapa pentingnya peran anggota BPD. Bupati juga mengharapkan mereka mampu belerja maksimal dan membawa semangat baru dengan demi memajukan desa.

Lebih kauh Bupati Ardiansyah menekankan pentingnya pemerintah desa secara tepat dan cepat melayani keinginan masyarakat yanh sesuai dengan wewenangnya.

“Saya juga menekankan pentingnya efektivitas dan responsivitas pemerintahan desa terhadap kebutuhan masyarakat,” ajaknya.

Politisi PKS itu pun mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru, sembari memberi peringatan kepada mereka untuk selalu bekerja sama dengan kepala desa dan perangkat desa lainnya, serta yang tak kalah penting menurut Bupati adalah mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam menjalankan tugas dianggap sebagai hal yang sangat penting,” tandas Bupati Ardiansyah.

Saat menyampaikan pesan terakhir, Bupati Ardiansyah menekankan anggota BPD untuk memahami aturan yang tengah berlaku, khususnya menyangkut tugas-tugas di tingkat desa.

Bupati juga menekankan agar pemerintah desa tidak menggunakan ilmu anggapan atau perkiraan yang nantinya bisa saja bertentangan dengan hukum di masa yang akan datang.

Sebelumnya, Camat Long Mesangat, Rapichin, berterima kasih kepada Bupati atas kehadiran dan kesediaannya mengukuhkan serta melantik anggota BPD PAW Desa Tanah Abang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Selanjutnya Camat juga menginformasikan program pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut, serta harapannya agar pembangunan “memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat desa.” (ADV)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *