banner Iklan

Momentum Hardiknas, Kasmidi Bulang Singgung Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sekolah

sym
Wabup Kutim Kasmidi Bulang usai merayakan Hardiknas (dok: gayamnews)

Kutim — Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menyampaikan harapannya agar situasi pendidikan di wilayah Kutai Timur semakin membaik dan berkualitas.

Hal itu disampaikannya usai merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur pada Kamis 2 Mei 2024.

“Harapan kita bahwa dengan momentum ini kegiatan pendidikan khususnya di Kutai Timur bisa lebih baik lagi daripada kemarin. Dan juga insyallah harus lebih baik lagi yang akan datang. Artinya pelajaran-pelajaran berharga yang tahun lalu, yang menjadi kendala harus kita selesaikan semua,” ucapnya kepada awan media.

Lebih lanjut Kamidi Bulang meminta setiap sekolah di Kutai Timur dapat meningkatkan akreditasinya, menuju akreditasi tingkat A. Di samping itu, Wabup mengungkapkan kebanggaannya mengenai talenta yang dimiliki para pelajar Kutai Timur.

Bahkan Wabup menyoroti prestasi murid bukan hanya di bidang pendidikan sains, tetapi juga dalam bidang olahraga. “Kalau bisa semuanya akreditasi A ya, baik di sekolah TK, SD, SMP, yang menjadi kewenangan kita. Dan kita melihat juga alhamdulillah sampai hari ini itu perkembangan daripada anak-anak kita itu luar biasa.”

“Prestasinya bukan hanya di dunia pendidikan sains, tapi di olahraga juga luar biasa. Mereka punya talenta-talenta yang insyaallah akan membawa harum nama Kutai Timur ke depan,” sambungnya.

Lebih jauh Wabup menyinggung pembangunan infrastruktur sekolah juga. Dirinya menyampaikan melalui alokasi anggaran 20 persen untuk infrastruktur sekolah, Kutai Timur telah menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan.

Meskipun kata Wabup, masih saja ada ruang untuk peningkatan. Namun langkah-langkah ini merupakan wujud nyata untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kutai Timur.

“Terkait infrastruktur sekolah kecamatan, kita juga mengalokasikan anggaran cukup besar, 20 persen anggaran pendidikan di luar tunjangan dan honor bagi dunia pendidikan itu sudah kita alokasikan. Ya tinggal bagaimana penyerapannya,” ujarnya.

“Mungkin masih belum cukup, tapi
paling tidak standar 20 persen itu sudah kita terapkan di Kutai Timur. Tinggal ke depan skala prioritas apa yang belum, nanti kita benahi secepatnya. Karena APBD kita juga bisa mensupport,” tukas Wabup.

Dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, Wabup menegaskan komitmennya mendorong pendidikan terbaik bagi generasi masa depan.

“Semoga upaya-upaya ini dapat membawa nama baik Kutai Timur lebih jauh ke panggung nasional,” pungkas Kasmidi Bulang. (ADV)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *