banner Iklan

Politisi PDIP Agiel Suwarno Nyatakan Diri Siap Bertarung di Pilkada

Sar
Politisi PDI Perjuangan Agiel Suwarno (dok: pribadi)

Kutim — Politisi PDI Perjuangan Agiel Suwarno layangkan komentar terkait kurangnya kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam hal pendidikan dan kesehatan.

Dikemukakannya, Kutim sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam (SDA), sudah selayaknya lebih unggul dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Diterangkannya alasan mengapa kekayaan sumber daya alam dan potensi lainnya tidak maksimal lantaran tak dikelola secara maksimal oleh pihak terkait.

“Sebagai daerah yang sangat kaya dengan potensi alam yang berlimpah, mestinya Kutim sudah harus melesat kemajuannya dibanding 9 daerah di Kaltim. Berbagai potensi ada semua, laut, objek wisata, gunung, semua ada. Hanya potensinya belum dimaksimalkan,” katanya saat dihubungi, Jumat (22/3).

“Perlu pemimpin yang bekerja lebih extra lagi untuk memaksimalkan potensi itu menjadi sumber pendapatan baru bagi daerah selain sumber daya alam, dan perkebunan sawit,” seru Agiel Suwarno.

Lebih jauh dirinya menyebut jika suatu daerah terbilang sudah sejahterah, seharusnya mampu membahagiakan orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut.

Ia tak lupa menegaskan bahwa Kabupaten Kutim dengan pendapatan yang amat luar biasa, mestinya mampu menyiapkan berbagai fasilitas gratis untuk warganya.

“Kemajuan Kutim harus bisa mensejahterakan warga Kutim. Mestinya tidak boleh ada orang miskin di Kutim, dan semua fasilitas kesehatan, pendidikan, harus bisa diakses dengan mudah, dengan tanpa dipungut biaya serupiah pun,” papar Agiel.

Melihat kondisi tersebut, politisi PDI Perjuangan itu mengaku siap untuk bertarung di gelanggang politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kutim.

“Untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kutim, saya siap berjuang lahir dan batin, karena Kutim tanah leluhurku, karena orang tuaku dimakamkan di Kutim,” tutupnya. (*)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *