banner Iklan

Safari Syawal di Muara Bengkal, Bupati Kutim Lantik 2 Anggota BPD PAW

Sar
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Muara Bengkal Ilir dan Desa Mulupan

Kutim — Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Muara Bengkal Ilir dan Desa Mulupan di Aula Lapangan Sepak Bola Desa Muara Bengkal Ilir, Kamis (24/4).

Anggota BPD PAW yang baru tersebut merupakan Sri Wahyuningsih dan Syairi. Keduanya dilantik disela-sela kegiatan Halal Bi Halal Safari Syawal 1445 H/2024 M bersama masyarakat Muara Bengkal.

Dalam acara tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan kepada anggota BPD baru itu bahwa keduanya merupakan perwakilan yang dipilih masyarakat.

“Saya harap bersama kepala desa saling berkolaborasi dan berkoordinasi dalam memajukan program desa,” ujar Ardiansyah.

“Harus tahu tupoksi dalam mengelola anggaran desa dan paham apa itu peraturan desa. Juga tahu bagaimana regulasi hukum yang berjalan, tidak bisa sembarangan harus cermat,” tegasnya.

Ardiansyah juga menitip pesan agar Anggota BPD siap mendukung program Pemkab Kutim dalam Menata Kutim Sejahtera untuk Semua.

“Mudah-mudahan APBD Kutim setiap tahunnya akan naik dan ini akan digunakan untuk kemakmuran Kutim. Sekali lagi saya minta, Anggota BPD Muara Bengkal Ilir dan Mulupan segera bekerja dalam program yang sudah disusun dan tentunya bergerak cepat dengan tujuan untuk kemashalatan masyarakat desa,” ujar orang nomor satu di Pemerintahan Kutim itu.

Sementara itu, Anggota BPD Muara Bengkal Ilir Sri Wahyuningsih mengungkapkan kesiapannya dalam mengemban amanah tersebut.

“Tentunya saya siap dengan apa yang sudah menjadi arahan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman,” sebutnya.

Adapun program pertama yang akan dikerjakannya sebagai BPD Muara Bengkal Ilir, kata Sri, adalah menampung aspirasi masyarakat untuk nantinya dibuatkan program bersama Pemerintah Desa.

“Program kerja pertama saya sebagai BPD Muara Bengkal Ilir, saya akan menggali aspirasi masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat,” kata Sri Wahyuningsih.

“Nantinya (Aspirasi tersebut) akan menjadi program andalan BPD dalam memajukan pembangunan, yang akan bekerja sama dengan pemerintahan desa,” sambungnya. (Adv)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *