banner Iklan

Masjid Al Falaah Tanjung Redeb Menunaikan Qurban Idul Adha 1445 H

sym
Dok.Gayamnews (Foto Sesi Pemotongan Hewan Kurban Masjid Alfalaah Berau)

Tanjung Redeb, Gayamnews.com– Ibadah qurban menjadi rangkaian prosesi akhir dari perayaan idul adha

Hal ini yang tergambar dari salah satu kepanitiaan pemotongan hewan kurban masjid Al-Falaah kabupaten Berau yang terletak di Jalan Pemudaan kecamatan tanjung redeb.

Wawancara gayamnews yang dilakukan pada senin (17/06/2024) di Tanjung Redeb dengan Armayadi selaku ketua mesjid Al-Falaah sekaligus penanggungjawab kegiatan pemotongan hewan kurban masjid tersebut.

Mengenai makna hari raya qurban,Ia mengungkapkan “Kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ini, anda bisa melihat sendiri kebersamaan dan gotong royong kami melakukan ini secara ikhlas, itulah gambaran makan qurban bagi kami”. ujarnya saat diwawancarai. 

Ia juga menyampaikan setelah pemotongan hewan qurban tersebut, daging hewan qurban yang sudah tersedia akan di bagi kepada warga sekitar masjid.

“Tentunya distribusi daging qurban ini akan kami saluran ke warga sekitar Al-Falaah sehingga masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat dan kebahagiaan idul adha tahun ini” tuturnya.

Jumal hawan qurban Masjid Al-Falaah sendiri adalah 12 ekor, yang terdiri dari 6 ekor sapi, dan 6 ekor kambing. 

Hewan-hewan qurban tersebut diperoleh dari sumbangan warga sekitar masjid serta sumbang dari Perusahaan-Perusahaan yang ada di kabupaten Berau lebih tepat di kota tanjung redeb.*(rin)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *