banner Iklan

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Berau Menggelar Pameran Dan Kontes Dihalaman Gedung Olahraga (GOR) Graha Pemuda Berau

rin
Foto Pesona Bonsai Sanggam (gayamnews)

Berau, Gayamnews.com Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Berau menggelar pameran dan kontes dihalaman Gedung Olahraga (GOR) Graha Pemuda pada minggu (23/06/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pesona Bonsai Sanggam Bupati Cup 2024”, dimana berbagai jenis bunga bonsai dipamerkan dalam acara tersebut.

Pesona bonsai sanggam akan berlangsung 23 hingga 27 juni 2024, rundown acara per tanggal 23 sd 24 adalah proses penyerahan tanaman bonsai dari setiap peserta kepada panitia, kemudian tanggal 25 mekanisme penjurian, sedangkan 26-27 adalah pameran.

Acara tersebut juga merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Berau dan PPBI selaku penyelenggaraan.

Alfian selaku Penanggujawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pemaran dan kontes ini merupakan wujud dari kecintaan terdapat tanaman bonsai, yang dimana PPBI selaku penyelenggara, mencoba memberikan ruang bagi pencinta bunga bonsai untuk menampilkan hasil tanamanya, selain pameran dan kontes kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomis bagian PPBI itu sendiri.

Ia juga menyampaikan “pameran dan kontes ini sifatnya lokal tapi karena kita di PPBI ini seperti persahabatan antara cabang, kadang teman-tema dari Kabupaten terdekat biasanya ikut meramaikan ” ujarnya. *(rin/)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *