banner Iklan

Suara Bontang Untuk Gerindra Potensi Besar Tambah Kursi di Karang Paci, Begini Kata Seno Aji

Agu
Anggota DPRD Kaltim, Seno Aji (ist)

Bontang – Menilik perhitungan internal partai, terdapar potensi penambahan jumlah wakil rakyat asal Kota Bontang yang bisa melenggang ke Karang Paci, sebutan gedung dewan Kaltim.

Pada Pileg 2019 lalu, Bontang hanya memiliki dua wakil yakni Henry Pailan Tandi Payung (Gerindra) dan Abdul Kadir Tappa (Golkar).

Berdasarkan hitung sementara, ada tiga nama yang berpeluang duduk. Satu petahana yang berpotensi lolos ialah Henry Pailan Tandi Payung. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Seno Aji.

“Dari Dapil 6 yakni Bontang, Kutim, dan Berau ada dua nama yang lolos. Henry Pailan dan Makmur HAPK,” kata Seno Aji.

Perolehan ini menambah jatah kursi dari partai berlambang kepala burung Garuda tersebut. Pasalnya di Pileg 2019 lalu hanya memperoleh satu kursi di Dapil 6.

Seno Aji merasa bersyukur atas hasil ini, sebab mesin partai berjalan optimal. “Termasuk kader dan caleg juga jalan. Karena dulu hanya satu dari dapil itu,” ucap Legislator Kaltim itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang Maming juga menyebut ada satu nama yang berpeluang lolos ke Karang Paci asal Bontang. Calon tersebut ialah Ferza Agustia Adi Darma. Kondisi ini membuat ada wakil dari PDI Perjuangan dari Dapil 6.

“Ini tapi kami masih menunggu hasil pleno dari KPU. Tetapi satu slot kemungkinan ada dari PDI Perjuangan untuk dapil 6,” tuturnya.

Satu slot lagi kemungkinan menjadi milik caleg asal Golkar Shemmy Permatasari. Perempuan yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) ini mengeklaim meraup 20 ribu suara di Bontang. Ketua DPD II Golkar Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam membenarkan mengacu perhitungan sementara ada tiga kursi dari Dapil 6. “Salah satunya dari Bontang yakni Shemmy,” terangnya.

Saat ini proses perekapan masih berlangsung. Dia berharap ada empat wakil Golkar dari Dapil 6. Terkait dengan adanya wakil dari Bontang di Karang Paci, dia bersyukur. Sebab, keterwakilan nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bontang.

“Sebab banyak kewenangan yang saat ini ranahnya pemprov. Mulai dari pemenuhan infrastruktur, sarana pendidikan di jenjang SMA, bantuan nelayan, hingga rumah ibadah,” pungkasnya.

Perolehan ini menambah jatah kursi dari partai Gerindra, pasalnya di Pileg 2019 lalu hanya memperoleh satu kursi di Dapil 6. (*)

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *